Home » , » Elodea canadensis (tanaman obat)

Elodea canadensis (tanaman obat)

E.canadensis
E.canadensis

Kingdom: Plantae (unranked): Angiosperms (unranked): Monocots Order: Alismatales Family: Hydrocharitaceae Genus: Elodea Species: E. canadensis Binomial name Elodea canadensis
canadensis Elodea (Amerika atau Kanada Waterweed atau Pondweed) adalah
tanaman air abadi, atau submergent macrophyte, asli sebagian besar Amerika Utara .Hal ini pertama kali tercatat dari Kepulauan Inggris pada sekitar 1836.


Isi

Asli untuk sebagian besar Amerika Utara. Luas naturalisasi di Kepulauan Inggris (tanaman betina saja). Di Irlandia ditemukan di beberapa situs di sepanjang Canal Eglinton, County Galway  dan Co Down. dan dari Terusan Lagan dekat Lisburn, Irlandia.


 Deskripsi
Daun detail
Elodea canadensis sel daun pada perbesaran 450x.

Tanaman muda awalnya dimulai dengan batang bibit dengan akar yang tumbuh di lumpur di bagian bawah air, akar adventif lebih lanjut yang dihasilkan pada interval sepanjang batang, yang dapat menggantung bebas dalam air atau jangkar ke bawah. Tumbuh tanpa batas waktu di ujung batang, dan spesimen tunggal dapat mencapai panjang 3 m atau lebih.

Daun hijau terang, tembus, oblong, 6-17 mm dan 1-4 mm luas, ditanggung whorls tiga (jarang dua atau empat) putaran batang.  Ia hidup sepenuhnya di bawah air, kecuali hanya menjadi bunga kecil ungu putih atau pucat yang mengambang di permukaan dan melekat pada tanaman dengan batang halus.

Hal ini dioecious, dengan bunga jantan dan betina pada tanaman yang berbeda. Bunga-bunga memiliki tiga kelopak putih kecil; bunga jantan memiliki 4,5-5 mm kelopak dan sembilan benang sari, bunga betina memiliki kelopak 2-3 mm dan tiga karpel menyatu. Buah kapsul bulat telur, sekitar 6 mm beberapa biji yang berisi air matang. Benih 4-5 mm panjang, fusiform, glabrous (bulat), dan silinder sempit. Ini bunga dari Mei hingga Oktober. 


Tumbuh cepat dalam kondisi baik dan dapat tersedak kolam dangkal, kanal, dan margin dari beberapa sungai yang mengalir lambat. Hal ini membutuhkan suhu air musim panas 10-25 ° C dan moderat untuk pencahayaan terang. 


Hal ini terkait erat dengan Elodea nuttallii, yang umumnya memiliki daun sempit di bawah 2 mm luas. Hal ini biasanya cukup mudah untuk membedakan dari kerabatnya, seperti densa Egeria Brasil dan Hydrilla verticillata. Ini semua memiliki daun di whorls sekitar batang, namun, Elodea biasanya memiliki tiga daun per whorl, sedangkan Egeria dan Hydrilla biasanya memiliki empat atau lebih daun per ulir. densa Egeria juga merupakan tanaman, lebih besar bushier dengan daun lagi.


Budidaya dan menggunakan

Hal ini sering digunakan sebagai tanaman akuarium. Perbanyakan adalah dengan stek.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Komentar

 
Support : Biologinesia | Bio-Vid | Circle Paper
Copyright © 2011-2014. BIOLOGINESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger